• Thu. Dec 3rd, 2020

Keluhan Pembersihan

Byfiltrohepa.info

Sep 9, 2020

Jika Anda seorang cleaning provider, mungkin Anda pernah mengalami menerima keluhan dari pelanggan Anda seperti tempat sampah tidak dikosongkan atau toilet masih kotor. Tentu saja, keluhan pelanggan untuk setiap bisnis seperti perusahaan pembersih tidak dapat dihindari terutama jika Anda baru memulai. Tapi keluhan bisa dikurangi terutama jika Anda tahu bagaimana menanganinya. Berikut adalah beberapa area dan hal-hal di kantor dan rumah tangga yang perlu Anda perhatikan dan Pembuatan Tong Sampah Organik beri pembersihan yang memadai karena dari situlah keluhan umum pelanggan berasal.

1. Tempat sampah. Salah satu kesalahan paling umum dari layanan kebersihan adalah mereka melewatkan tempat sampah yang tersembunyi sehingga pelanggan selalu mengeluh tempat sampah tidak dikosongkan. Untuk memastikan bahwa tidak ada satu pun tempat sampah yang terlewat, karyawan harus berjalan berlawanan arah jarum jam di sekitar ruangan yang mereka bersihkan, bolak-balik di sepanjang lorong dan menyusuri lorong. Selain itu, karyawan dapat memeriksa tempat sampah tong sampah besar organik anorganik saat mereka menyedot debu untuk memastikan semuanya dikosongkan.

2. Toilet. Tidak ada yang lebih menjengkelkan dan tidak memuaskan bagi klien daripada tetap memiliki toilet yang kotor meskipun telah menyewa jasa kebersihan. Itulah mengapa sangat penting untuk melatih dan mengajari Anda karyawan cara membersihkan kamar kecil dengan baik. Beri mereka kain mikrofiber berkode warna untuk memudahkan mereka membersihkan area yang sangat kotor. Setiap warna kain mikrofiber memiliki kegunaan yang sesuai. Misalnya, kain biru digunakan jual Tong Sampah Stainless 3 in 1 untuk membersihkan cermin dan baja tahan karat, sedangkan serat mikro merah efektif untuk membersihkan toilet dan urinal. Demikian pula, kain mikrofiber kuning dapat digunakan untuk membersihkan bak cuci, dispenser, partisi, dan dinding.

3. Debu. Untuk menyelesaikan pekerjaan dengan cepat, karyawan Anda mungkin tidak cukup membersihkan furnitur. Akibatnya, kemungkinan besar Anda akan mendapat keluhan langsung dari pelanggan Anda. Untuk menghindari hal ini, tunjukkan pada karyawan Anda area tersembunyi yang membutuhkan cukup debu seperti debu yang menumpuk di sekitar kalkulator, keranjang, gambar, kaki kursi, dan sisi meja. Juga awasi mereka untuk memberi perhatian khusus pada area yang dilewati pelanggan Anda. Ajari mereka cara menggunakan kain mikrofiber secara efektif. Kain mikrofiber jauh lebih efektif daripada lap debu bulu biasa karena serat mikro tidak hanya menangkap debu dengan cepat, tetapi juga menjebak kotoran dan debu di antara serat dan menyimpannya sampai bersih. Kain mikrofiber hijau adalah serat mikro yang paling tepat untuk debu.

4. Menyedot debu. Untuk memastikan karyawan Anda menyedot debu secara efisien di semua area, berikan penyedot debu yang tepat untuk mereka gunakan. Beri tahu mereka untuk menggunakan penyedot debu jalur lebar saat menyedot debu di area terbuka yang luas, dan penyedot debu paket belakang untuk area sempit seperti di bawah meja dan meja. Juga, latih mereka untuk menyedot debu di kantor dengan arah berlawanan jarum jam, dan menyedot keset, karpet, kasur, dan permadani.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *